melukis di atas tisu



MELUKIS di ATAS TISU
Melukis di atas tisu merupakan hal yang mudah dilakukan untuk anak usia dini. Melukis dengan tisu ini dapat mengembangkan aspek pengetahuan anak dan perkembangan motorik halus anak.
Bahan yang dibutuhkan yaitu:

  •    Tisu
  • Spidol warna
     

Langkah pembuatan:
  1. Lipat tisu menjadi dua, lalu lipat lagi hingga membentuk persegi yang lebih kecil dari sebelumnya
  2. Buka tutup belakang spidol, lalu keluarkan isinya. Agar tangan tidak kena tinta spidol, sebaiknya tangan diberi tisu atau plastic.
  3. Lalu mulailah melukis dengan menekankan ujung isi spidol secara perlahan ke bagian ujung tisu yang merupakan bagian tengah lipatan tisu. Agar tisu tidak rusak sebaiknya jangan menekan tisu terlalu lama atau menekan tisu dengan kuat. 
  4.   Lakukanlah pewarnaan dengan berbagai warna atau kreasi masing-masing.
  5. Selamat mencoba,,,,
Beberapa contoh  karya saya:
A.   Matahari

B.    Serangga


Gambar diatas mirip apa saya juga tidak tau,,tapi sepertinya mirip serangga, jadi saya namain serangga aja.
C.    Bunga


Nah sobat, yang mau coba buat semoga hasilnya lebih bagus dari yang saya buat. Karya saya diatas juga pertma kalinya saya buat,,,so,,silahkan di coba.


By: Desi D’gami

3 Responses to "melukis di atas tisu"

  1. Apa tidak ada tutorial vidionya?

    ReplyDelete
  2. maaf tidak ada,,,karena ini dibuatnya 2 tahun yang lalu...tapi nanti kalau ada kesempatan saya masukkan videonya...trims dah berkunjung :)

    ReplyDelete

Popular Posts

wdcfawqafwef