A. Angket
Tertutup
Nama
anak :
Nama
responden :
ASPEK : kognitif
1. Apakah
anak dapat membedakan masing-masing fungsi dari benda-benda dapur seperti pisau
untuk memotong, kompor untuk memasak dan lain-lain?
a. Bisa,
anak bisa membedakan masing-masing fungsinya dengan baik
b. Bisa,
namun anak belum mengetahui seluruh benda dan fungsinya
c. Anak
mengetahui nama benda namun tidak tahu fungsinya
2. Jika
anak menumpahkan air di lantai, bagaimana reaksinya?
a. Mengambil
kain lap dan melapnya sampai kering
b. Memanggil
orang lain dan mengatakan kalau airnya tumpah
c. Diam,
tidak melakukan apa-apa
3. Dapakatkah
anak membeda-bedakan warna baju yang akan dia pakai?
a. Dapat
b. Ragu-ragu
c. Tidak
bisa
4. Jika
ada tugas dari sekolah, bagaimana cara anak menyelesaikannya?
a. Sendiri
b. Dirinya
dan dibantu oleh salah satu anggota keluarga
c. Dibuatkan
oleh salah satu anggota keluarga
5. Seringkah
anak bertanya pada salah satu anggota keluarga tentang sesuatu yang membuatnya
penasarn?
a. Sering
b. Kadang-kadang
c. Jarang
atau tidak pernah
6. Pernahkah
anak memainkan benda-benda di sekitarnya menjadi sebuah permainan dengan fungsi
yang berbeda (kursi menjadi mobil)?
a. Pernah
dan sering
b. Pernah
namun kadang-kadang
c. Tidak
pernah
7. Jika
diberi sesuatu, bisakah anak membedakannya dengan mudah mana yang lebih banyak
atau yang lebih sedikit?
a. Bisa
b. Kurang
bisa
c. Tidak
bisa
8. Pernahkah
anak dirumah membuat sesuatu dengan kreasinya sendiri seperti gambar, pesawat
kertas dan lain-lainnya?
a. Pernah
dan sering
b. Pernah
namun kadang-kadang
c. Tidak
pernah
9. Ketika
hari mendung pernahkah anak mengatakan kalau hujan akan datang atau bertanya
apa yang akan terjadi jika awan mendung dan gelap?
a. Pernah
b. Tidak
pernah
10. Jika
anak mendapat masalah seperti terkendala dalam bermain sesuatu dapatkah ia
menyelesaiknnya sendiri (main game computer)?
a. Bisa
dengan sendirinya
b. Bisa
dengan meminta bantuan dari orang lain
c. Tidak
bisa dan tidak minta bantuan orang lain
B. Angket
terbuka
NAMA
ANAK :
Nama
responden :
ASPEK : kognitif
1. Jika
dirumah dapatkah anak membedakan mana benda berbahaya dan tidak berbahaya?
Sebutkan contohnya.
Jawaban:
2. Bagaimana
tanggapan anak jika ia menumpahkan air?
Jawaban:
3. Kegiatan
seperti apa yang orang tua lakukan agar mengmabngkan kognitif anak?dan apakah
anak data memahaminya?
Jawaban:
4. Apa
yang dilakukan anak setelah selesai menggunakan mainannya?
Jawaban:
5. Permainan
seperti apa saja yang sering dimainkan anak di rumah dan dilingkungan teman
sebayanya di sekitar rumah?
Jawaban:
6. Bagaimana
pendapat anda ketika anak anda bermain sendiri dan berbicara sendiri?
Jawaban:
7. Bagaimana
cara anak membedakan kalau punya dia lebih sedikit dibangdingkan dengan
saudaranya?
Jawaban:
8. Jika
orang tua bercerita dapatkah anak mendengarkannya?
Jawaban:
9. Seringkah
anak bertanya tentang sesuatu yang membuatnya penasaran? Dan bagaimana anda
menanggapi semua pertanyaannya?
Jawaban:
10. Pertanyaan
seperti apa yang sering di Tanya anak? Jika jawaban anda tidak sesuai
keinginannya, bagaimana anda menanggapinya?
Jawaban:
0 Response to "contoh angket terbuka dan tertutup aspek kognitif"
Post a Comment