contoh angket terbuka dan tertutup aspek kognitif

A.    Angket Tertutup
Nama anak                  :
Nama responden         :
ASPEK                       : kognitif

1.      Apakah anak dapat membedakan masing-masing fungsi dari benda-benda dapur seperti pisau untuk memotong, kompor untuk memasak dan lain-lain?
a.       Bisa, anak bisa membedakan masing-masing fungsinya dengan baik
b.      Bisa, namun anak belum mengetahui seluruh benda dan fungsinya
c.       Anak mengetahui nama benda namun tidak tahu fungsinya
2.      Jika anak menumpahkan air di lantai, bagaimana reaksinya?
a.       Mengambil kain lap dan melapnya sampai kering
b.      Memanggil orang lain dan mengatakan kalau airnya tumpah
c.       Diam, tidak melakukan apa-apa
3.      Dapakatkah anak membeda-bedakan warna baju yang akan dia pakai?
a.       Dapat
b.      Ragu-ragu
c.       Tidak bisa
4.      Jika ada tugas dari sekolah, bagaimana cara anak menyelesaikannya?
a.       Sendiri
b.      Dirinya dan dibantu oleh salah satu anggota keluarga
c.       Dibuatkan oleh salah satu anggota keluarga
5.      Seringkah anak bertanya pada salah satu anggota keluarga tentang sesuatu yang membuatnya penasarn?
a.       Sering
b.      Kadang-kadang
c.       Jarang atau tidak pernah
6.      Pernahkah anak memainkan benda-benda di sekitarnya menjadi sebuah permainan dengan fungsi yang berbeda (kursi menjadi mobil)?
a.       Pernah dan sering
b.      Pernah namun kadang-kadang
c.       Tidak pernah
7.      Jika diberi sesuatu, bisakah anak membedakannya dengan mudah mana yang lebih banyak atau yang lebih sedikit?
a.       Bisa
b.      Kurang bisa
c.       Tidak bisa
8.      Pernahkah anak dirumah membuat sesuatu dengan kreasinya sendiri seperti gambar, pesawat kertas dan lain-lainnya?
a.       Pernah dan sering
b.      Pernah namun kadang-kadang
c.       Tidak pernah
9.      Ketika hari mendung pernahkah anak mengatakan kalau hujan akan datang atau bertanya apa yang akan terjadi jika awan mendung dan gelap?
a.       Pernah
b.      Tidak pernah
10.  Jika anak mendapat masalah seperti terkendala dalam bermain sesuatu dapatkah ia menyelesaiknnya sendiri (main game computer)?
a.       Bisa dengan sendirinya
b.      Bisa dengan meminta bantuan dari orang lain
c.       Tidak bisa dan tidak minta bantuan orang lain

B.     Angket terbuka
NAMA ANAK                       :
Nama responden                     :
ASPEK                                   : kognitif
1.      Jika dirumah dapatkah anak membedakan mana benda berbahaya dan tidak berbahaya? Sebutkan contohnya.
Jawaban:  


2.      Bagaimana tanggapan anak jika ia menumpahkan air?
Jawaban:

3.      Kegiatan seperti apa yang orang tua lakukan agar mengmabngkan kognitif anak?dan apakah anak data memahaminya?
Jawaban:

4.      Apa yang dilakukan anak setelah selesai menggunakan mainannya?
Jawaban:

5.      Permainan seperti apa saja yang sering dimainkan anak di rumah dan dilingkungan teman sebayanya di sekitar rumah?
Jawaban:

6.      Bagaimana pendapat anda ketika anak anda bermain sendiri dan berbicara sendiri?
Jawaban:

7.      Bagaimana cara anak membedakan kalau punya dia lebih sedikit dibangdingkan dengan saudaranya?
Jawaban:

8.      Jika orang tua  bercerita dapatkah anak mendengarkannya?
Jawaban:

9.      Seringkah anak bertanya tentang sesuatu yang membuatnya penasaran? Dan bagaimana anda menanggapi semua pertanyaannya?
Jawaban:

10.  Pertanyaan seperti apa yang sering di Tanya anak? Jika jawaban anda tidak sesuai keinginannya, bagaimana anda menanggapinya?

Jawaban:

0 Response to "contoh angket terbuka dan tertutup aspek kognitif"

Post a Comment

Popular Posts

wdcfawqafwef