PENGALAMAN BERTEMU TENTANG ANAK ABK

MK                  : PENDIDIKAN INKLUSI
PENGALAMAN BERTEMU TENTANG ANAK ABK
            Beberapa pengalaman saya mengenai anak ABK:
1.      Ketika SMA saya pernah melihat anak ABK di SDLB di Padang panjang saat saya melewati jalan di sekolah tersebut menuju sekolah saya. Ada anaknya yang tinggi besar badannya namun dalam hal berbicara ia sangat sulit seperti gagu. Ada yang kakinya seperti polio, ada juga yang sepertinya ia menderita iq dibawah rata2.
2.      Masih di SMA ketika ada anak SLB yang datang ke sekolah dan membuat takut orang lain terutama anak perempuan namun ia jadi bahan jahilan bagi anak laki-laki. Beberapa ada juga yang menyangka ia gila.
3.      Masih di SMA ketika diadakannya acara kreativitas anak inklusi di sekolah saya, mereka menginap beberapa hari di sekoalh saya. Dengan keterbatasnnya mereka berkaya layaknya orang normal lainnya.
4.      ABK yang saya temui di jalanan, berumur sekitar 8 tahunan di kota padang ia memiliki cacat dikakinya namun ia bekerja sebagai pengemis di jalan raya. Dengan cara ngesot di tengah jalan ketika ada lampu merah di sekitaran PA.
5.      Anak dengan sindrom down di dekat rumah saya. Dia memilikii cirri-ciri yang sama dengan anak sindrom down yang lainnya. Suatu waktu ia sangat baik sekali bahkan ketika ada ada orang yang lewat ia akan menyapanya. Namun kadang-kadang ia menjadi sedikit lepas kendali, ketika ada orang yang lewat ia akan memukulnya.
6.      Mungkin segitu yang saya ingat mengenai anak berkebutuhan kususnya,,, ada pun yang lainnya mereka tidak lagi anak-anak tapi sudah mencapai tahap usia dewasa.



0 Response to "PENGALAMAN BERTEMU TENTANG ANAK ABK"

Post a Comment

Popular Posts

wdcfawqafwef